Pendaftaran Akun Siswa Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024

 


Pendaftaran Akun Siswa Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 pada pranala: https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id


1. Pada Portal SNPMB terdapat "Daftar", Klik untuk daftar.

2. Selanjutnya Klik "Daftar" untuk Siswa.

3. Masukkan data yang diperlukan yaitu NISN, NPSN, dan Tanggal Lahir (Tahun-Bulan-Tanggal). 
Untuk NPSN PKBM SANGGAR PURI adalah P2961430 . Bila tidak mengetahui NISN Anda harap kirim pesan ke https://wa.me/6281375521712 dengan memasukkan keterangan nama lengkap dan program Paket A/B/C IPA/C IPS. Bila sudah terisi semua dengan benar klik "Selanjutnya >".

4. Selanjutnya periksa data pastikan sudah sesuai. Masukkan Email aktif kalian untuk aktivasi akun dan klik kotak kosong agar terceklis disebelah kalimat "Saya menyatakan bahwa data di laman ini adalah benar data milik saya.". Bila semua sudah dipastikan sesuai, selanjutnya klik "Submit" untuk mendapatkan email aktivasi akun SNPMB.

5. Buka pesan masuk mail pada email yang sebelumnya dimasukkan. Selanjutnya Klik "Aktivasi Akun" untuk mengaktifkan Akun SNPMB lalu akan diarahkan untuk memasukkan password yang ingin Anda buat. Pastikan sesuai syarat pembuatan password yang diminta. Harap catat Akun SNPMB yang sudah Anda buat agar tidak lupa. Bila sudah berhasil harap login sesuai dengan email dan password yang sudah dimasukkan. Selamat Akun Anda sudah teraktivasi.

6. Selanjutnya setelah login pertama kali harap klik "PERBARUI DATA" agar data siswa terlihat.

7. Setelah perbarui data dan data berhasil diperbarui, akan muncul data siswa dan harap dipastikan data siswa sesuai dan lengkapi data yang perlu dilengkapi sesuai dengan data yang sebenar-benarnya.

8. Bila data sudah terisi semua dengan data yang sebenar-benarnya, klik "Simpan Perubahan". Setelah itu klik "Selanjutnya >".

9. Selanjutnya unggah pasfoto dengan ketentuan yang berlaku. Bila File Pasfoto sudah disiapkan sesuai dengan ketentuan klik "Choose File" cari file foto pasfoto setelah sudah, klik "Unggah". 

10. Selanjutnya Konfirmasi Akhir dan Simpan Permanen pada data siswa. Pastikan dalam hal ini data siswa perlu diperiksa kembali dan benar sudah sesuai dengan sebenar-benarnya.

11. Bila data sudah sesuai dengan sebenar-benarnya klik kotak kosong pada kalimat yang berada dibagian paling bawah agar terceklis seperti gambar dibawah. Simpan Permanen baru bisa dilakukan mulai 10 Februari 2024.

Selesai








: